Sabtu, 28 November 2015

Contoh Hasil Desain Bangunan 3D Google Sketchup + Vray Interior & Eksterior

Assalamualaikum gan
kali ini saya akan melihatkan hasil- hasil desain 3D menggunakan software yang bernama Google sketchup.  mungkin nama ini tidak asing lagi untuk kalangan para pendesain khususnya utk seorang desain bangunan , tetapi untuk seseorang yang masih awam . pasti bertanya tanya apa sih itu sketchup ?????

sedikit saya jelaskan apa itu sketchup ??? utk pemula :D

SketchUp adalah sebuah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh Trimble. Pendesain grafis ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model, dan model yang dibuat dapat diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse. Tersedia dua versi SketchUp, yaitu :
  • SketchUp Make (gratis)
  • SketchUp Pro (harga: USD 590.00 
V-Ray adalah salah satu program untuk rendering yang memiliki fungsi cukup luar biasa. Terus apa yang dimaksud dengan rendering ?? Rendering adalah proses dari membangun gambar dari sebuah model (atau model yang secara kolektif dapat disebut sebuah file adegan), melalui program komputer. Sebuah file adegan terdiri dari objek-objek dalam sebuah bahasa atau data struktur, bisa berupa geometri, sudut pandang, tekstur, pencahayaan, dan informasi bayangan sebagai sebuah deskripsi dari adegan virtual. Data yang terisi dalam file adegan kemudian melewati program rendering untuk diproses dan menjadi output untuk sebuah gambar digital atau file gambar raster graphics. Walaupun detil-detil teknikal dalam metode rendering bervariasi, tantangan umumnya dalam memproduksi sebuah gambar dua dimensi dari gambar tiga dimensi disimpan dalam sebuah file adegan yang sudah menjadi kerangka sebagai graphics pipeline sepanjang sebuah peralatan rendering, seperti GPU. GPU adalah peralatan yang dibangun dengan tujuan untuk mempermudah CPU dalam mempertunjukan kalkulasi yang kompleks

berikut hasil-hasil dari 3D google sketchup 8 + vray kebetulan saya menggunakan versi 8 dan tambah vray mungkin gak kalah keren hasilnya dengan software 3D yang lain hehhehehe :D saya pun baru pemula gan :
                               Rumah type 45 3D ekterior + HDRI Vray + photoshop sedikit hehehe :D
                                                   Ruang makan Minimalis 3D Interior + vray
                                                 Ruang Tamu Minimalis 3D Interior + vray Hdri
                                                      Rumah type 90 3D Eksterior + vray hdri
                                                        Rumah Lantai 2 3D eksterior + vray Hdri
                                                   Ruang makan Dan ruang keluarga Modern
                                                    Kamar Mandi modern 3D Interior + vray
                                                            Ruang Tamu  Minimalis 3D Interior

Itu hasilnya gan untuk pemula seperti saya gan mungkin utk yang profesional munkin bisa lebih dari itu
tetapi hasil sperti itu kita sudah bisa menjual desain kita gan lumayan kan utk tambah penghasilan wkwkwkw :D ayoo buruan belajar dari skarng ?? gampang bangettt gan :D

utk postingan tutorialnya menyusul ya gan heheheh :D

untuk smentara saya kasi link yang lain gan
cerita-cerita-agnespedrosa.blogspot.com

Sekian Dari saya wasalamualaikum wr wb :)




    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar